get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pesilat Tantang Kapolres Madiun Sambung Persaudaraan, Taruhannya Tugu Perguruan

20 Pejabat Kota Madiun Kena Mutasi, Pelantikan Dilakukan di Telaga Sarangan

Jum'at, 08 Desember 2023 | 23:28 WIB
header img
Wali Kota Madiun Dr Maidi saat melantik 20 pejabat administrasi dan pengawas. Foto:Madiun Today

MAGETAN, iNewsMadiun.id - Wali Kota Madiun Dr Maidi melakukan mutasi 20 pejabat administrator dan pengawas. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Sarangsari Hills, Sarangan, Magetan, Jumat (8/12/2023) malam. 

Wali Kota Dr. Maidi seperti dilansir Madiun Today mengatakan,  pergeseran pejabat hal biasa. Selain untuk penyegaran birokrasi, pergeseran merupakan upaya pemerintah daerah memberikan kesempatan kepada pegawai untuk mengembangkan ilmu dan kemampuannya. ‘’Kota ini banyak perubahan-perubahan. Kita dituntut harus bisa mengikuti perubahan. Pejabat yang menempati tempat baru harus menjalankan tugas sebaik-baiknya. Tugas adalah ibadah,’’ kata Maidi, Jumat (8/12/2023).

Wali kota menegaskan, dalam bertugas tidak terlepas dari hak dan kewajiban. Kewajiban dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Apalagi, pemerintah merupakan pelayan masyarakat. ASN harus melayani, bukan dilayani. Karenanya, pergeseran pejabat juga diperlukan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

‘’Semuanya harus berjalan optimal. Jangan sampai ada posisi yang tidak optimal. Pekerjaan harus tetap berjalan dengan maksimal,’’ ujarnya

Selain itu, penataan birokrasi juga untuk mempersiapkan pelaksanaan APBD 2024. Wali kota ingin pelaksanaan APBD bisa maksimal sedari awal. Karenanya, pengisian dan pergeseran pejabat juga disesuaikan dengan kemampuan dan latar belakang pendidikan.

‘’Prinsipnya kita ingin semua berjalan baik. Agar berjalan baik ini tentu dibutuhkan orang-orang yang memang menguasai di bidang yang dijabat,’’ pungkas Maidi

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut