get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Hujan Campur Angin Menyapu Kota Madiun, BPBD: 20 Pohon Tumbang

Minggu, 03 Desember 2023 | 21:58 WIB
header img
Petugas BPBD membersihkan pohon yang tumbang akibat hujan bercampur angin di Kota Madiun, Minggu (3/12/2023). Foto:Madiuntoday.id

MADIUN, iNewsMadiun.id - Hujan deras bercampur angin kencang menyapu Kota Madiun, Minggu (3/12/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Hal ini mengakibatkan sedikitnya 20 pohon dilaporkan tumbang. Sejumlah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dikerahkan untuk membersihkan pohon dari jalanan. ‘’Kurang lebih ada 20 laporan pohon tumbang yang masuk. Ini sedang kita tangani semua,’’ ungkap Kepala BPBD Kota Madiun, Wahyudi seperti dilansir laman Madiun Today, Minggu (3/12/2023).

Sejumlah pohon yang tumbang berada di Jalan Panjaitan, Jalan Barito, Jalan A Yani, Jalan Sidomakmur, Jalan Slamet Riyadi, kawasan Lapangan Gulun, Jalan Mangga, Pilangbango, Jalan Arwana, dan sejumlah titik lainnya. BPBD juga menerima laporan tiang lampu penerangan jalan umum dan atap roboh. Pohon roboh juga menimpa kendaraan. Salah satunya mengenai bodi truk dan tidak terjadi kerusakan berarti. 

‘’Tim siaga bencana Kota Madiun turun semua di lapangan. Kita utamakan yang kira-kira menganggu akses jalan utama. Yang agak masuk, ya sabar dulu, tapi semua pasti kita tangani,’’ jelasnya.

BPBD mengutamakan penanganan pohon roboh yang mengenai jaringan listirik. Wahyudi juga meminta masyarakat untuk berhati-hati jika berada di lokasi pohon roboh. Sebab, tidak menutup kemungkinan masih ada aliran listrik. ‘’Harus selalu waspada. Curah hujan cukup tinggi. Kalau mengetahui ada potensi, laporkan pada kami atau call center 112,’’ imbau Wahyudi.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut