get app
inews
Aa Read Next : Detik detik Minibus Pemudik Ditabrak KA Argo Semeru di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Wonoasri

Ganjar–Mahfud Makan Pecel Madiun usai Tes Kesehatan, 5 Rekomendasi Pecel Legendaris di Madiun

Selasa, 24 Oktober 2023 | 19:29 WIB
header img
Pecel Madiun, kuliner khas Madiun yang jadi santapan Ganjar-Mahfud saat tes kesehatan. Foto: Ist

3. Nasi Pecel Pojok

Lokasi: Jalan Cokroaminoto No. 121, Kota Madiun
Dikenal sebagai salah satu warung nasi pecel Madiun tertua, Nasi Pecel Pojok sudah ada sejak tahun 1967. Terletak di sudut antara Jalan Cokroaminoto dan Jalan Ringin, warung ini menyajikan nasi pecel dengan nasi putih dan beragam sayuran seperti bayam, tauge, daun turi, mentimun, dan kenikir. 

Semuanya diberi siraman sambal kacang yang dapat disesuaikan tingkat kepedasannya. Tak ketinggalan daun kemangi, lamtoro (petai cina), dan serundeng yang memberi sensasi "kriuk." Ada juga berbagai lauk pauk yang bisa Anda pilih sendiri. Harga variatif tergantung pilihan lauk. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 17.00 sampai 23.00 WIB.

4. Depot Nasi Pecel 99

Lokasi: Jalan Cokroaminoto No. 99, Kota Madiun
Depot Nasi Pecel 99, yang telah berdiri sejak tahun 1987, adalah tempat favorit mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat berkunjung ke Madiun. 

Hidangan nasi pecel Madiun di sini terdiri dari nasi dan beragam sayuran hijau, tauge, taburan lamtoro (petai cina), serundeng, dan disiram dengan sambal pecel khas. 

Resep sambal pecel Madiun ini merupakan rahasia pendirinya, Bpk. Karyono dan Ibu Herimurti. Depot ini juga menyediakan berbagai pilihan lauk pauk, termasuk daging empal dan sate telur puyuh. Depot Nasi Pecel 99 buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 pagi sampai pukul 01.00 dini hari.

5. Nasi Pecel Bu Wir Kabul

Lokasi: Jalan Cokroaminoto No. 115, Kota Madiun
Nasi Pecel Bu Wir Kabul adalah alternatif lain yang tak kalah lezat. Hidangan nasi pecel Madiun di sini disajikan dengan sambal kacang pedas dan gurih. 

Warung ini buka dari pukul 8.30 pagi hingga 15.00 dan kemudian dari 16.30 hingga 23.00. Nasi pecel juga disajikan dalam pincukan dengan sayuran segar dan rempeyek yang renyah.

Jadi, jika Anda penasaran rasa pecel Madiun yang dicicipi Ganjar–Mahfud usai tes kesehatan, silahkan datang ke Madiun. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut