get app
inews
Aa Read Next : Detik detik Minibus Pemudik Ditabrak KA Argo Semeru di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Wonoasri

Ganjar–Mahfud Makan Pecel Madiun usai Tes Kesehatan, 5 Rekomendasi Pecel Legendaris di Madiun

Selasa, 24 Oktober 2023 | 19:29 WIB
header img
Pecel Madiun, kuliner khas Madiun yang jadi santapan Ganjar-Mahfud saat tes kesehatan. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terlihat menyantap pecel Madiun dan jamu pasca menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto (22/10/2023). 

Tes kesehatan yang berjalan selama 9 jam ini, merupakan prasyarat bagi para Calon Presiden yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Seusai menjalani tes kesehatan tersebut Ganjar dan Mahfud menuju ke Media Center TPN untuk menggelar acara makan malam bersama. Ganjar Pranowo tiba di Media Center TPN sekitar pukul 17.05 WIB, sedangkan Mahfud Md tiba sekitar pukul 16.29 WIB. 

Di sana, keduanya terlihat mengonsumsi jamu yang telah disiapkan. Momen tersebut juga dihadiri oleh Ketua TPN, Arsjad Rasjid, dan Wakil Ketua TPN, Andika Perkasa, yang turut meminum jamu yang disediakan. 

Mereka juga menikmati hidangan pecel pincuk sebagai bagian dari acara tersebut. Namun, tahukah kalian pecel Madiun berbeda dari pecel yang kita biasa konsumsi di kota-kota metropolitan seperti Jakarta? 

Pecel Madiun merupakan pecel dengan nasi dan sayur yang di balut oleh bumbu kacang yang gurih. Nasi pecel, makanan khas Indonesia yang terdiri dari nasi putih disajikan dengan beragam sayuran segar dan disiram dengan sambal kacang, menjadi primadona di kota ini. 

Artikel ini akan mengulas beberapa pecel Madiun yang direkomendasikan untuk kalian coba apabila berkunjung ke Madiun, Jawa Timur.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut