get app
inews
Aa Read Next : Karaoke Famous di Madiun Terbakar Hebat, Asap Hitam Membubung Tinggi

TPA Winongo Terbakar, Nyaris Sepertiga Areal Dilalap Si Jago Merah

Minggu, 08 Oktober 2023 | 21:01 WIB
header img
Tumpukan sampah di TPA Winongo yang terbakar, Minggu (8/10/2023). Foto:MadiunToday.id

MADIUN, iNewsMadiun.id - Areal Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Winongo, Minggu (8/10/2023) sore, mengalami kebakaran. Kobaran api tidak menimbulkan kerugian material karena terjadi di zona pasif sampah. Plt. Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kota Madiun, Hendro Pradono kepada Madiun Today, menyebut kebakaran diketahui sekitar pukul 16.00 WIB. Api menyebar cukup cepat lantaran dipengaruhi angin dan cuaca yang panas. ‘’Penyebabnya belum kita ketahui, tetapi yang jelas cuaca panas dan angin kencang cukup mempercepat perluasan areal yang terbakar,’’ kata Hendro dilansir dari MadiunToday, Minggu (8/10/2023).

Hasil pemantauan sementara, api sudah membakar sepertiga dari zona enam. Zona tersebut berada di sisi paling barat area TPA. Kebakaran kali ini terjadi di sisi selatan zona enam tersebut. Hendro menambahkan kebakaran sudah pernah terjadi namun dengan lokasi yang berbeda. Kebakaran kali pertama terjadi di zona enam sisi utara. Hendro menambahkan setidaknya dua unit kebakaran dengan tiga mobil suplai didatangkan untuk mengendalikan kebakaran.

‘’Areal ini cukup jauh dengan perkantoran. Yang terbakar ini area tumpukan sampah yang berbatasan langsung dengan pagar barat. Tidak membahayakan karena berbatasan dengan areal persawahan,’’ kata Hendro sembari menyebut zona pasif tersebut merupakan tumpukan sampah dari 2019-2020.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut