get app
inews
Aa Read Next : Begini Tampang Penembak 22 Orang hingga Tewas, Ternyata Mantan Tentara AD Amerika Serikat

Kebakaran Hutan di Hawaii, 93 Orang Dilaporkan Tewas Terbakar

Senin, 14 Agustus 2023 | 10:33 WIB
header img
Kondisi kota Lahaina di Maui pasca kebakaran hutan, Hawaii, Amerika Serikat, 11 Agustus 2023. (Foto: Reuters)

LAHAINA, iNewsMadiun.id - Kebakaran hutan di Maui, Hawaii telah merenggut nyawa setidaknya 93 orang, menjadikannya kebakaran hutan paling mematikan di Amerika Serikat dalam lebih dari satu abad. Total jumlah korban diperkirakan akan terus bertambah seiring anjing pencari yang melakukan pencarian di reruntuhan kota resor bersejarah Lahaina yang luluh lantak akibat bencana tersebut.

Penyebab kebakaran hutan di Hawaii, yang dimulai pada Selasa, 8 Agustus 2023, masih belum diketahui. Pada hari Minggu, 13 Agustus 2023, Gubernur Hawaii Josh Green menyebut bagian Maui yang hancur akibat kebakaran hutan sebagai "zona perang."

Beberapa hari setelah kebakaran dimulai, tim pemadam kebakaran masih berjuang melawan kobaran api, dan anjing pencari melakukan pencarian di reruntuhan kota yang terbakar untuk menemukan korban, sementara para penyintas dan pejabat berusaha menghadapi dampak bencana tersebut.

"Kami masih dalam fase pemulihan akut, yang berarti kami masih berusaha memulihkan nyawa yang tragis terhilang," kata Green kepada MSNBC pada hari Minggu. "Saat ini sudah ada 93 korban jiwa... ini seperti zona perang, tetapi bantuan yang diberikan luar biasa."

Green mengulangi komitmennya untuk menyelidiki tanggapan terhadap kebakaran dan sistem pemberitahuan darurat setelah beberapa warga mempertanyakan apakah langkah lebih lanjut dapat diambil untuk memberi peringatan kepada mereka.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut