get app
inews
Aa Read Next : Tolong! Ada Warga Dolopo Madiun Meninggal Dunia di Sleman, Ini Identitasnya

7 Fakta Pria Berbobot 300 Kg, Pemakaman Terpaksa Menggunakan Forklift

Jum'at, 23 Juni 2023 | 05:49 WIB
header img
Detik-detik pemakaman Fajri pria berbobot 300 kg di TPU Menteng Pulo. Foto: Istimewa

TANGERANG, iNewsMadiun.id - Muhammad Fajri (27) warga Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang,  yang memiliki bobot 300 kg meninggal dunia, Kamis (22/6/2023).

Fajri sebelumnya dievakuasi warga hingga pemadam kebakaran (damkar) untuk mendapat pengobatan di rumah sakit pada 8 Juni 2023. Selama berbulan-bulan, Fajri hanya bisa berbaring di kamarnya yang ada di lantai 2 rumahnya.

Berikut 7 Fakta mengenai Fajri, Pria Obesitas 300 Kg Meninggal Dunia

1. Evakuasi Gunakan Forklift

Fajri mengalami obesitas hingga memiliki bobot 300 kg. Dia dievakuasi menggunakan forklift dan melibatkan petugas damkar. Fajri dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan.

Evakuasi yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang terpaksa dilakukan dengan membongkar pintu untuk memudahkan evakuasi, Kamis (8/6/2023).   

"Kita angkat juga berat enggak keangkat. Kami melakukan evakuasi dengan bongkar pintu, tapi pun tidak bisa keangkat, hingga kita menggunakan forklift lalu kita naikkan ke mobil bak dibawa ke RSUD Kota Tangerang," Kepala UPT BPBD Ciledug Mulyadi.

2. Fajri Mengalami Sakit di Kaki

Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, drg Fika Khayan mengatakan, sebelum meninggal dunia, Fajri mengalami sakit di kaki sehingga kesulitan bergerak sejak 8 bulan lalu.

"Kondisi pasien obesitas yang kami terima saat jni keluhannya adalah mengalami gangguan mobilisasi, karena ada keluhan nyeri di kaki pasien itu sendiri. Sudah lebih 8 bulan terkhir ini pasien mengalami kondisi tirah baring yang artinya tidak bisa beraktivitas dan hanya bisa tiduran saja," kata Dika, Kamis (8/6/2023).

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut