get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Resmi Beri Nama Whoosh, Begini Spesifikasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Detik-Detik Crew Deep Purple Protes pada Rhoma Irama saat Bawakan Intro Smoke On The Water

Selasa, 14 Maret 2023 | 12:13 WIB
header img
Deep Purple (Foto: Instagram)

Tangan kanan bule itu menunjuk ke Roma Irama sambil membuat gestur tidak boleh. Setelah protes itu, musik yang dimainkan Soneta Group berganti dengan nada lain. Video ditutup dengan kalimat, "Crew Deep Purple protes pada Soneta karena membawakan intro Smoke In The Water". 

Video pendek tersebut mendapat beragam komentar dari netizen. "Deep Purple, ternyata takut kesaing kali Rhoma Irama dan Soneta Group memang wahid," tulis akun mas Sugianto. Akun Jordy Blass menilai kalau dilanjutkan Soneta pasti lebih meriah sambutan daripada Deep Purple. "Hebat ya, langsung bisa ganti musik," tulis pemilik akun bernama Ikhsan.

Selain memuji Rhoma Irama, ada juga netizen yang mengkritik. "Malu maluin," tulis pemilik akun Riki Antonia. "Deep Purple sedang mengajarkan Indonesia bagaimana pentingnya menghargai hak kekayaan intelektual," tulis Riki pada komentar lainnya. "Memang kode etik nya harus begitu, dilarang memainkan lagu orang kalau satu panggung," imbuh Ayi Hikmat menulis komentar.

Video ini sudah dikomentari 52 netizen dengan beragam pandangan. Ada yang membela Rhoma Irama, dan yang meluruskan tentang Hak Kekayaan Intelektual. Bagaimana pendapatmu?

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut