get app
inews
Aa Read Next : Corona Belum Hilang, Antraks Muncul Kembali. 12 Orang Positif

Heboh Air Laut Dua Warna di Gunungkidul, Begini Penjelasan Ilmiahnya

Senin, 20 Februari 2023 | 22:38 WIB
header img
Perairan Pantai Baron Gunungkidul berubah menjadi dua warna biru dan cokelat. (foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNewsMadiun.id - Viral. Perairan di Pantai Baron Gunungkidul terbelah menjadi dua warna. Sebagian berwarna biru layaknya air laut dan sebagian lagi warna cokelat.  Fenomena alam ini diunggah akun Instagram @updatedisini. Lokasi air laut terbelah dua warna ini berada beberapa mil dari bibir Pantai Baron.

Sejumlah netizen merasa heran dengan kondisi air laut tersebut. Sekretaris SAR Satlinmas wilayah II, Surisdiyanto menuturkan fenomena alam tersebut muncul sejak Jumat (17/2/2023) yang lalu. "Itu saya ambil saat patroli wilayah sambil memantau aktivitas nelayan menebar jala," kata Suris, Senin (20/2/2023) malam.

Kondisi air laut  saat  itu di lepas pantai Baron sangat biru namun beberapa mil dari bibir pantai terlihat cokelat. Kedua warna tidak bisa bercampur sehingga menimbulkan batas imajiner yang sangat mencolok antara biru dan cokelat. Perbedaan warna tersebut masih terlihat bahkan sampai tiga hari kemudian. Pada Minggu (19/2/2023) siang, masih terlihat sisa-sisa perbedaan warna tersebut meskipun tidak sepekat di hari Jumat.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut