get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Kalah atau Menang Tetap Sujud Syukur, Ini 5 Penyebab Kekalahan Maroko dari Prancis, No 1 Kalah Kelas

Kamis, 15 Desember 2022 | 04:49 WIB
header img
Para pemain Maroko dan sejumlah staf bersujud usai pertandingan melawan Prancis pada semifinal Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Qatar, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Foto:Reuters/iNews.id

AL KHOR, iNewsMadiun.id - Para pemain tim nasional (Timnas) Maroko dan sejumlah staf bersujud syukur usai pertandingan melawan Prancis pada semifinal Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Qatar, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Perjuangan Maroko terhenti setelah dikalahkan Prancis 2-0. Gol Les Bleus diciptakan Theo Hernandez (5') dan Randal Kolo Muani (79').

Setidaknya ada 5 penyebab Maroko kalah dari Prancis. Salah satu faktornya beda kualitas. Si Singa Atlas – julukan Timnas Maroko – telah menjadi sensasi terbesar dengan mengalahkan tim-tim unggulan seperti Belgia, Spanyol, dan Portugal. Namun, mereka takluk dengan skor 0-2 dari Prancis di Stadion Al Bayt pada laga semifinal, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Timnas Prancis

Apa penyebab Timnas Maroko kalah dari Prancis?

5 Penyebab Timnas Maroko Kalah dari Prancis di Semifinal Piala Dunia 2022

5. Banyak Pemain Pilar Maroko Cedera

Romain Saiss

Timnas Maroko menghadapi kesulitan di lini pertahanan, terutama karena dua pemain pilarnya cedera. Nayef Aguerd sempat ada di susunan pemain utama, namun ditarik sebelum kick-off karena mengalami cedera pada saat pemanasan.

Kesialan Maroko berlanjut karena kapten Romain Saiss hanya mampu bertahan selama 21 menit di lapangan. Kondisi kebugarannya memang dipertanyakan sebelum laga dimulai, dan itu terbukti bahwa dia sebenarnya belum siap bermain.

4. Gol Cepat Theo Hernandez

Theo Hernandez

Maroko dikenal karena ketangguhan pertahanannya. Mereka hanya kebobolan sekali di sepanjang turnamen ini, namun gol cepat Theo Hernandez mengubah segalanya. Gol itu memaksa Maroko bermain lebih terbuka demi meraih gol. Keterbukaan ini pun membuat gawang Yassine Bounou terekspos beberapa kali hingga gol Randal Kolo Muani tiba pada menit ke-79.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut