Logo Network
Network

Ini Wajah Agus Muslim, Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Ervan David
.
Kamis, 08 Desember 2022 | 11:45 WIB
Ini Wajah Agus Muslim, Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar
Agus Sujatno alias Agus Muslim, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar. (FOTO: ISTIMEWA)

Agus Muslim pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, pernah terlibat aksi terorisme. Dia dihukum selama empat tahun karena terlibat teror bom panci di Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung pada 2017.  Bahkan Agus dijebloskan ke lapas dengan pengamanan supermaksimum Lapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Setelah menjalani hukuman, Agus Muslim bebas pada 2021. Sejak bebas, Agus Muslim menetap di Sukoharjo, Jawa Tengah. Dia sehari-hari menjadi juru parkir di sebuah rumah makan terkenal di Manahan, Solo. Identitas pelaku diketahui, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identifikasi yang dilakukan kepolisian.

Sidik jari pelaku peledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, identik dengan Agus Jarno alias Agus Muslim, eks napi terorisme, Rabu (7/12/2022).  "Dari hasil pemeriksaan siidk jari identik menyebutkan bahwa identitas pelaku adalah Agus Sujatno atau Agus Muslim. Yang bersangkutan pernah ditangkap karena peristiwa bom panci di Cicendo, Kota Bandung," tutur Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
 

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.