get app
inews
Aa Read Next : Demi Bertemu Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Qatar, Perempuan Ini Nekat Nyetir Mobil hingga 3000 Km

Dua Timnas Kuda Hitam Lolos Perempat Final Piala Dunia, Nomor 1 Dihuni 14 Pemain Keturunan!

Rabu, 07 Desember 2022 | 03:07 WIB
header img
imnas Maroko menciptakan kejutan dan menjadi kuda hitam di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Sebanyak 2 timnas kuda hitam lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Salah satu di antaranya adalah negara dengan 14 pemain keturunan di skuadnya. Babak 16 besar baru saja hampir rampung dengan tujuh dari delapan tim sudah diketahui. Tim terbaru, Maroko menciptakan kejutan dengan memulangkan Spanyol melalui babak adu penalti pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Timnas Maroko vs Timnas Spanyol

Tim-tim unggulan seperti Argentina, Brasil, dan Prancis telah mengamankan tiket lolosnya masing-masing. Namun, berhati-hatilah dengan dua negara kuda hitam yang berpotensi menciptakan kejutan.

2 Timnas Kuda Hitam yang Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022

2. Kroasia

Kroasia melaju babak perempatfinal mungkin bukan termasuk kejutan, mengingat mereka adalah finalis pada edisi sebelumnya di Rusia empat tahun lalu. Namun, jika dibandingkan negara-negara lainnya yang ada di perempatfinal Piala Dunia 2022, Luka Modric dan kolega merupakan kuda hitam.

Skuad asuhan Zlatko Dalic ini lolos berkat kemenangan dramatis atas Jepang lewat adu penalti. Laga babak 16 besar tersebut perlu dimainkan hingga adu penalti setelah skor 1-1 tak berubah selama 120 menit.

Vatreni – julukan Timnas Kroasia – memiliki lini pertahanan yang tangguh. Sejak Piala Dunia 2022 dimulai, mereka baru kebobolan dua kali. Ini bisa menjadi senjata yang akan memfrustrasikan tim-tim kuat.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut