get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

6 Timnas Unggulan Sudah Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Nomor 1 Kandidat Juara

Selasa, 06 Desember 2022 | 12:22 WIB
header img
Berikut 6 negara unggulan yang lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Sebanyak 6 Timnas unggulan sudah lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Tim-tim yang di bawah ini melaju mulus sampai di fase delapan besar. Lolosnya mereka ke perempatfinal tidak mengejutkan, mengingat sejak awal tim-tim ini sudah ditempatkan di 2 pot teratas dalam drawing Piala Dunia 2022.

Berhubung baru enam tim yang menyegel tempat di perempatfinal, masih ada dua slot lagi yang diperebutkan Maroko vs Spanyol dan Portugal vs Swiss. Lantas, tim mana saja yang sudah memastikan tempat di perempatfinal Piala Dunia 2022?

Berikut 6 Timnas unggulan yang lolos ke perempat final Piala Dunia 2022:

6. Belanda

Timnas Belanda

Belanda sejak awal diprediksi bakal melaju mulus ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Selain karena kekuatan tim, faktor lawan juga melatarbelakanginya.

Skuad asuhan Louis van Gaal ini finis sebagai juara Grup A dan kemudian mengalahkan Amerika Serikat 3-1 di 16 besar. Sesuai jadwal, Belanda akan menghadapi Argentina pada Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

5. Inggris

Timnas Inggris

Inggris tampil superior di Piala Dunia 2022, terlepas hasil imbang 0-0 yang didapat kontra Amerika Serikat di fase grup. Terbukti dalam tiga kemenangan yang sudah diraih, The Three Lions –julukan Inggris– selalu menang dengan minimal selisih tiga gol.

Sebut saja membantai Iran 6-2 serta menghajar Wales dan Senegal 3-0. Di perempatfinal, skuad asuhan Gareth Southgate akan ditantang Prancis pada Minggu, 11 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

4. Prancis

Timnas Prancis

 

Prancis memang sempat kalah 0-1 dari Tunisia di fase grup. Namun, kekalahan itu lebih karena Prancis sudah dipastikan lolos ke 16 besar sehingga saat menghadapi Tunisia, para pemain pelapis diberikan kesempatan bermain.

Terbukti di laga-laga lain, Kylian Mbappe dan kawan-kawan menang meyakinkan, termasuk menghajar Australia 4-1 dan mengandaskan perlawanan Polandia 3-1. Di 16 besar, skuad asuhan Didier Deschamps akan ditantang Timnas Inggris.

3. Argentina

Timnas Argentina

Sempat kalah 1-2 dari Arab Saudi, Argentina menggila di laga-laga selanjutnya. Terbukti dalam tiga laga selanjutnya, Lionel Messi dan kawan-kawan selalu menang.

Para pemain Argentina seakan ingin membantu Lionel Messi memenangkan trofi Piala Dunia di penampilan terakhirnya. Di 16 besar, Argentina akan bersua Belanda pada Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 02.00 WIB

Kroasia

Timnas Kroasia

 

Kroasia tampil solid di Piala Dunia 2022, yang mana belum pernah kalah dalam empat laga yang dijalani. Terbaru, Kroasia mengalahkan Jepang, tim yang pernah menumbangkan Jerman dan Spanyol di fase grup Piala Dunia 2022.

Di perempatfinal, lawan supertangguh bakal dihadapi Kroasia, yakni Brasil. Laga digelar di Stadion Education City pada Jumat, 9 Desember 2022 pukul 20.00 WIB.

1. Brasil

Timnas Brasil

Di posisi puncak ada Brasil, tim yang digadang-gadang menjadi juara Piala Dunia 2022. Terlihat kurang meyakinkan di fase grup, Casemiro dan kawan-kawan menunjukan kelasnya di 16 besar.

Brasil menghajar Raksasa Asia, Korea Selatan, dengan skor 4-1! Di perempatfinal, Brasil akan menghadapi Kroasia. Jadi, sanggupkah Brasil menyegel trofi Piala Dunia keenam?

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut