get app
inews
Aa Read Next : Sosok Tersangka Pembunuh Bagus Prasetya Lazuardi di Mata Tetangga, Dikenal Tertutup Jarang Bergaul

Terdakwa Pembunuh Bagus Prasetya Lazuardi Mahasiswa Kedokteran UB Divonis Hukuman Seumur Hidup

Sabtu, 12 November 2022 | 14:27 WIB
header img
Terdakwa pembunuhan terhadap mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya divonis penjara seumur hidup. (Foto: Istimewa)

"Dan perbuatan terdakwa dilakukan secara sadis. Serta perbuatan terdakwa menyebabkan duka yang mendalam bagi keluarga korban," tuturnya. Kasus pembunuhan Bagus Lazuardi menyeruak pada April 2022 lalu. Kasus terungkap karena adanya penemuan jasad pria dalam kondisi membusuk di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, pada 12 April 2022 sekitar pukul 08.30 WIB.

 Warga semula mengira jasad pria di semak-semak pinggir jalan yang teridentifikasi bernama Bagus Prasetyo Lazuardi sebagai bangkai kucing, karena bau busuk yang muncul. Jenazah kemudian dibawa ke RS Bhayangkara, Porong, Sidoarjo untuk menjalani autopsi dan identifikasi.

Dari hasil identifikasi forensik, diketahui korban merupakan warga Jalan Letjen Suprapto, Tulungagung, yang tengah menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB). Berdasarkan penyelidikan polisi, pelaku adalah Ziath Ibrahim, warga Jalan Kyai Tamin Kota Malang.

Kepada polisi, dia mengakui pembunuhan diawali ketika terdakwa datang ke rumah korban dengan alasan memberi oleh-oleh. Korban lantas diajak keluar memakai mobil Toyota Innova milik korban. Saat di dalam mobil itulah pembunuhan terjadi. Terdakwa mengencangkan sabuk pengaman dan membekap seluruh kepala korban dengan kantong plastik.

Dalam waktu kurang lebih tujuh menit, korban kehabisan napas, meregang nyawa, hingga akhirnya meninggal. Selain untuk menguasai harta korban, terdakwa ini ternyata menaruh hati kepada anak tirinya yang merupakan pacar korban.

Artikel ini telah tayang di https://jatim.inews.id/berita/terbukti-bersalah-pembunuh-mahasiswa-kedokteran-universitas-brawijaya-divonis-penjara-seumur-hidup/all.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut