get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Mark Zuckerberg Pecat 11.000 Karyawan, Cuma Segini Pesangonnya

Kamis, 10 November 2022 | 21:26 WIB
header img
CEO Meta Platform Mark Zuckerberg PHK 11.000 karyawan, segini pesangon yang diberikan. Foto:iNews.id

Perhitungan ini mencakup 4 bulan gaji pokok, ditambah 6 minggu gaji (1 bulan 2 minggu). Karyawan korban PHK juga akan memperoleh asuransi kesehatan selama kurun waktu enam bulan bagi pekerja dan keluarga mereka. Mereka juga mendapatkan dukungan karier selama tiga bulan setelah pemecatan, termasuk rekomendasi dan prospek pekerjaan di luar perusahaan.

Tak berhenti di situ, karyawan yang kena PHK juga akan memperoleh bantuan untuk mencairkan jatah saham program alokasi karyawan. Ini akan ditambah dengan bantuan untuk mengurus biaya imigrasi. Adapun PHK besar-besaran ini merupakan pertama kalinya bagi Meta Platforms sejak 18 tahun berdiri.

Ini mengikuti langkah serupa yang dilakukan perusahaan digital lain, seperti Twitter hingga Microsoft Corp. Ke depan, Mark berharap tren bisnis periklanan di Facebook dapat kembali ke sedia kala. Dengan adanya kebijakan pemecatan ini, dia mengaku bersedia menerima risiko. "Saya salah dan saya bertanggung jawab untuk itu," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di : https://www.inews.id/finance/bisnis/mark-zuckerberg-phk-11000-karyawan-segini-pesangon-yang-diberikan?utm_source=inews-network_widget&utm_medium=internal_networks.
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut