Logo Network
Network

Mark Zuckerberg Pecat 11.000 Karyawan, Cuma Segini Pesangonnya

Dinar Fitra Maghiszha
.
Kamis, 10 November 2022 | 21:26 WIB
Mark Zuckerberg Pecat 11.000 Karyawan, Cuma Segini Pesangonnya
CEO Meta Platform Mark Zuckerberg PHK 11.000 karyawan, segini pesangon yang diberikan. Foto:iNews.id

NEW YORK, iNewsMadiun.id - Induk Facebook, Instagram, dan Whatshapp, Meta Platforms Inc mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap lebih dari 11.000 karyawan atau sekitar 13 persen dari total pekerjanya. Meta Platforms Inc telah menyiapkan pesangon bagi karyawan yang kena PHK.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan, PHK dilakukan demi mengurangi beban perusahaan yang membengkak dan pendapatan yang mengecewakan di tengah penurunan pasar periklanan. "Saya ingin bertanggung jawab atas keputusan ini. Saya tahu ini (keputusan) sulit untuk semua orang, dan saya sangat menyesal kepada mereka yang terkena dampak," kata Mark dalam suratnya, dikutip dari Livemint, Kamis (10/11/2022).

Dalam pernyataan resminya, Meta menyatakan akan membayar pesangon sebesar 16 minggu atau setara 4 bulan gaji pokok. Selain itu, karyawan akan mendapatkan bonus 2 minggu gaji untuk setiap satu tahun bekerja di Meta plus sisa waktu cuti berbayar yang belum digunakan. Sebagai ilustrasi, jika karyawan yang kena PHK memiliki masa kerja 3 tahun, maka akan mendapatkan pesangon 5 bulan plus 2 minggu gaji.

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.