get app
inews
Aa Read Next : Almarhum Benny Dollo Dimakamkan 4 Februari 2023 di TPU Pamulang

Derby Jatim Makan Tumbal, Dua Supporter Arema Tewas Usai Persebaya Permalukan Arema di Kanjuruhan

Minggu, 02 Oktober 2022 | 00:38 WIB
header img
Kerusuhan terjadi setelah laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan Arema FC dan Persebaya Surabaya berakhir pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang. (Foto: MPI/Avirista Midaada)

MALANG, iNewsMadiun.id – Derby Jatim memakan tumbal. Dua supporter dilaporkan tewas pada  kerusuhan yang terjadi usai pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan berakhir pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Dalam laga itu, tim tuan rumah dibekuk tim tamu dengan skor tipis 2-3.

Begitu wasit meniup peluit panjang, para Aremania –sebutan suporter Arema- berbondong-bondong turun ke lapangan karena tak terima tim kesayangan mereka kalah. Mereka membuat kericuhan di dalam stadion sehingga membuat suasana tidak kondusif.

Dari pantauan tim MNC Portal Indonesia di lokasi, terdapat dua suporter Arema FC yang dipastikan meninggal dunia di tempat. Hal itu diketahui dari atribut klub yang digunakan kedua korban tersebut.

Akan tetapi, belum diketahui identitas dari kedua korban itu. Yang jelas, mereka sudah ditemukan tak bernyawa ketika berusaha ditolong oleh rekan-rekan media yang bertugas.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut