Pelatih Curacao Sindir Level Kompetisi Indonesia

Quadiliba Al Farabi
.
Rabu, 28 September 2022 | 06:18 WIB
Usai Curacao kalah, Pelatih Remko Biacentini sindir kualitas kompetisi di Indonesia (Foto: MPI/Ilham Sigit Pratama)

BOGOR, iNewsMadiun.id – Dua kali kalah melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022, tampaknya membuat Pelatih Curacao, Remko Bicentini. Dia tidak puas dengan beberapa keputusan wasit dalam pertandingan kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa 27 September 2022, malam WIB. Saking kecewanya, dia bahkan menyindir level kompetisi di Indonesia.

 

Timnas Indonesia vs Curacao (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Setelah kekalahan 2-3 di pertemuan pertama di Bandung, Curacao kembali menelah pil pahit. Kali ini, Curacao dikalahkan Timnas Indonesia dengan skor 1-2. Gol-gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad (3’) dan Dendy Sulistyawan (87’). Sementara itu, Curacao mencetak gol melalui Jeremy Antonisse (47’) yang tidak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan.

“Kita kalah di dua pertandingan dan kita tahu kenapa kita kalah. Indonesia bermain sangat kuat, sangat menyerang di lapangan, permainan kami tidak bisa keluar,” ucap Bicentini, kepada awak media, Rabu (28/9/2022).

“Saya pikir ada beberapa keputusan wasit, ya, kau tahu maksud saya (sambil tertawa), seperti kita ingin main cepat cepat-cepat, tapi selalu saja stop, stop, stop. Tidak ada alasan untuk kalah dalam pertandingan, tapi itu tidak bagus untuk pertandingan,” ucap Bicentini.

“Dan, kita tahu, banyak orang di sini di stadion, mereka sangat senang, sangat bangga dengan tim, tapi secara normal, saya pikir jika kita bisa bermain normal, itu bakal bagus juga untuk publik. Tapi, saya jadi paham jika terkadang level kompetisi di sini kerap tampak di pertandingan,” ungkapnya.

Terlepas dari sindiran Bicentini, kemenangan Timnas Indonesia tetaplah yang terpenting. Rentetan hasil positif atas Curacao membuat Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 7,30 poin di ranking FIFA, menurut Footy Ranking. Alhasil, poin Skuad Garuda, yang sekarang 1019,19, akan mendapatkan tambahan 14,60 poin. Pasukan Shin Tae-yong akan memiliki 1.033,90 poin sehingga naik ke ranking 152 FIFA. Sebaliknya, Curacao akan kehilangan 14,60 poin sehingga turun dari ranking 84 ke 86.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini