get app
inews
Aa
Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Tolak Kenaikan BBM, Massa Blokade dan Bakar Ban di Jalan Alun-Alun Majalengka

Selasa, 06 September 2022 | 19:02 WIB
header img
Massa dari PMII meblokade dan membakar ban bekas di sekitar Alun-Alun Majalengka. Mereka menolak kenaikan BBM. (Foto: iNews.id/Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNewsMadiun.id - Aksi massa dari PMII Majalengka berlanjut dengan memblokade jalan dua jalur depan Alun-Alun Majalengka, Selasa (6/9/2022). Selain memblokade jalan, massa juga melakukan pembakaran ban mobil di jalur kiri arah Kadipaten-Cigasong.

Sambil mengelilingi kobaran api dari ban bekas, mereka masih melakukan orasi secara bergantian. Dengan diiringi yel-yel lagu khas demo, massa menyuarakan ketidaksetujuannya dengan kebijakan pemerintah yang disampaikan pada Sabtu (3/9/2022) akhir pekan lalu itu.

Sementara, petugas gabungan dari Polres dan Satpol PP dan Damkar Majalengka masih melakukan pengawalan. Selain di lokasi aksi, petugas dari Dishub Majalengka juga berjaga di ujung jalan, mengalihkan arus lalu lintas.

Di sisi lain, Ketua DPRD Majalengka Eddy Annas bersama sejumlah anggota dewan menemui para demonstran. Namun, massa sampai saat ini belum memberi kesempatan kepada legislator untuk menyampaikan pernyataan.

"Pemerintah sudah tidak selaras lagi dengan wacana pemerintah dalam pemulihan ekonomi dampak Covid yang belum tuntas," kata salah satu orator.

"Kebaikan BBM bersubsidi akan berdampak multi efek. Dengan kenaikan BBM akan mempercepat terjadinya inflasi tinggi," lanjut sang orator perempuan itu.

iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut