get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Kuburan Vampir Abad Ke-17 Ditemukan di Polandia, Lehernya Dikalungi Clurit

Minggu, 04 September 2022 | 18:37 WIB
header img
Kuburan vampire ditemukan di Pie, Polandia (foto: twitter)

WARSAWA, iNewsMadiun.id - Para arkeolog dari Universitas Nicolaus Copernicus di Polandia telah menemukan kuburan "vampir" yang tidak biasa dan unik. Kuburan abad ke-17, dari orang yang diduga, setidaknya oleh kerabat atau mereka yang menguburkannya, sebagai vampir itu, ditemukan di dekat kota Pie, Polandia.

Para peneliti tidak mengetahui apa yang membuat penduduk setempat percaya bahwa wanita yang dikuburkan itu adalah vampir.

Mungkin karena kulitnya yang pucat, tempramen yang buruk, ketidaksukaan terhadap bawang putih, atau karena kejahatan yang dilakukannya di malam hari, tetapi mereka benar-benar berusaha memastikan dia tidak dapat bangkit lagi dari kubur.

 

Mayat wanita itu dijepit di makamnya dengan sabit, dengan ujung tajam menyentuh lehernya sehingga jika dia berpikir dua kali tentang kematian, dia akan memenggal kepalanya mencoba melarikan diri dari peti mati.

Kuburan vampir yang ditemukan di Pie, Polandia. (Foto: Twitter)

Menurut Profesor Dariusz Poliński, yang ikut serta dalam penggalian di kuburan Pie, penempatan sabit merupakan ciri khas takhayul terkait vampir pada masa itu.

"Arit tidak diletakkan rata tetapi diletakkan di leher sedemikian rupa sehingga jika almarhum mencoba untuk bangun (...) kepalanya akan terpenggal atau terluka," kata Poliński dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail.

 

Profesor itu juga menunjuk ke tanda lain dari penguburan "vampir" di Polandia - gembok di sekitar jari kakinya. Itu seharusnya menandakan menguncinya dalam keadaan mati.

Takhayul terkait vampir berasal dari abad ke-11 di tanah Polandia modern, menurut beberapa perkiraan.

Tidak ada metodologi yang jelas untuk menyatakan seseorang sebagai "vampir", atau setidaknya para arkeolog gagal menemukannya sejauh ini. Kadang-kadang orang yang dicurigai sebagai pengisap darah supernatural itu dibunuh dengan kejam dan jenazah mereka dimutilasi untuk mencegah kebangkitan.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut