get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Romantis, Pria Ini Nekat Nikahi Perempuan Difabel meski Ditentang Keluarga

Rabu, 31 Agustus 2022 | 09:40 WIB
header img
Nguyen Minh Tri menikahi Phan Ngoc Diem yang menderita skoliosis bawaan. (Foto: Eva)

HO CHI MINH, iNewsMadiun.id - Seorang pria di Vietnam nekat menikahi seorang gadis difabel meski tak direstui keluarga. Bahkan setelah lima tahun menikah, pria itu tetap mencintai istrinya. 

Nguyen Minh Tri menikahi Phan Ngoc Diem yang menderita skoliosis bawaan. Gadis itu tidak bisa berjalan bahkan semua aktivitasnya sehari-hari harus dijaga. 

Dilansir dari EVA, Kamis (25/8/2022), Phan Ngoc Diem mengaku hanya duduk di tempat tidur. Dia pun tidak pergi ke sekolah, makan atau mandi sendiri. 

Semua ibu saya yang mengurus," katanya.

 

Sekitar 12 tahun yang lalu, ibunya jatuh sakit. Dia sangat lemah, bahkan harus bersandar di dinding untuk berjalan.

Saat itu, adik laki-laki yang merawat Phan Ngoc Diem. Namun, ketika adiknya sudah dewasa, dia terlalu malu untuk melakukannya lagi.

Ibunya sedih melihat kondisi putrinya tersebut. Dia bahkan berjanji akan melakukan apa saja bila ada orang yang bisa menggantikan tugasnya merawat sang anak.

Dia lantas menceritakan nasibnya di sebuah radio, hingga sosok pria Nguyen Minh Tri yang lima tahun lebih muda darinya muncul. Pria itu bahkan mau menikahi Phan Ngoc Diem.

Perjalanan cinta keduanya tak mulus karena larangan keluarga Nguyen Minh Tri. Namun demikian, Minh Tri tetap pada pendiriannya. 

Dia bahkan keluar dari pekerjaannya sebagai mekanik dengan gaji tinggi untuk pergi ke kota agar lebih dekat dengan kekasihnya. 

Keduanya menikah pada Januari 2019. Baru-baru ini, mereka berkesempatan mengenakan cincin kawin satu sama lain dalam upacara pernikahan kolektif penyandang disabilitas di Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut