get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi-FIFA Sepakat Piala Dunia U-20 2023 Tetap Dilaksanakan di Indonesia

Bayi Baru Lahir Dibuang di Saluran Air Atap Rumah Elite Surabaya, Saat Ditemukan Masih Bernapas

Senin, 29 Agustus 2022 | 21:34 WIB
header img
Penampakan bayi saat berada di saluran air atap rumah elite. (Foto: iNews.id/Yuda Prawira).

SURABAYA, iNewsMadiun.id - Bayi perempuan ditemukan di atas saluran air atap rumah kawasan elite Jalan Dharmahusada Indah Utara Blok U Nomor 6, Kota Surabaya. Saat ditemukan bayi dalam kondisi masih hidup, tergeletak tanpa baju dan alas apa pun, sementara tali pusar juga masih menempel.  Berdasarkan rekaman video amatir, bayi tersebut dalam kondisi lemas. Sesekali tangisnya terdengar, namun sangat lemah. Setelah itu bayi langsung dievakuasi dan dilarikan ke RSUD dr Soewandhie, Kota Surabaya. 

Hasil penyelidikan polisi, bayi tersebut baru berusia dua hari. Bayi sengaja dibuang orang tuanya karena malu hasil hubungan gelap.  Informasi yang dihimpun, bayi tersebut pertama kali ditemukan pemilik rumah pada Minggu (28/8/2022) malam. Saat itu dia mendengar suara tangisan bayi di atas rumah.  Temuan itu lantas dilaporkan kepada keamanan perumahan dan diteruskan ke polisi. Setelah diperiksa, terntara benar, sesosok bayi tergeletak di saluran air atap rumah.
 

"Kami temukan masih hidup, tapi kondisinya sangat lemah. Setelah itu saya angkat dan langsung dibawa ke rumah sakit. Itu posisinya di saluran air atap rumah atau talang, bahannya cor," kata Kasi Trantib Kecamatan Mulyorejo, Samsul Hadi, Senin (29/8/2022).  Sementara itu, tidak berselang lama, polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) berhasil menamankan ibu pelaku pembuangan bayi tersebut.

Pelaku berinisial SA (22) asal Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga (ART) di rumah yang merupakan lokasi ditemukan bayi.  Saat ini pelaku telah dibawa ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya untuk pemeriksaan.
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut