get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Saran Pelatih Thailand Untuk Timnas Indonesia, Undang Direktur Teknik Dari Luar Negeri

Kamis, 28 Juli 2022 | 20:37 WIB
header img
Pelatih legendaris Thailand, Witthaya Laohakul, memberi saran kepada Timnas Indonesia khususnya PSSI terkait masa depan sepakbola Indonesia. (Foto: AFF)

JAKARTA, iNewsMadiun.idPelatih legendaris Thailand, Witthaya Laohakul, memberi saran kepada Timnas Indonesia khususnya PSSI terkait masa depan sepakbola Indonesia. Witthaya menilai jika sepakbola Indonesia ingin maju, PSSI sebaiknya mengundang seorang Direktur Teknik dari negara yang memiliki tradisi sepakbola. Sang Direktur Teknik ini, nantinya diplot sebagai penasihat untuk mengembangkan sepakbola Tanah Air.

Dalam pandangan Witthaya Laohakul, sukses atau tidaknya sebuah tim nasional tidak diukur dari kualitas pelatih. Sebab, menjadi percuma ketika mempunyai pelatih jempolan, tapi kualitas pemainnya tidak mendukung.

 

Sekadar diketahui, prestasi sepakbola Indonesia dan Vietnam membaik di bawah pelatih asal Korea Selatan. Namun, Witthaya Laohakul meyakini prestasi Indonesia dan Vietnam bakal lebih baik jika Direktur Teknik dari negara top dunia ikut andil di dalam federasi.

“Masalahnya bukan pada pelatih Korea atau Jepang, tetapi pada kualitas dan pola pikir pemain. Pelatih bagus juga membutuhkan pemain yang bagus,” kata Witthaya Laohakul mengutip dari Zing News, Kamis (28/7/2022),

“Federasi sepakbola di Asia Tenggara juga harus tertarik untuk mengundang Direktur Teknik dari luar negeri. Kehadiran mereka sangat membantu perkembangan sepakbola sebuah negara,” kata Witthaya Laohakul yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik Chonburi FC.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut