get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Bareskrim Akan Temui Keluarga Brigadir J Sampaikan Hasil Autopsi

Selasa, 19 Juli 2022 | 22:18 WIB
header img
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Bareskrim Mabes Polri akan menemui keluarga dengan didampingi pengacara Brigadir J, Rabu (19/7/2022). Polisi akan menyampaikan hasil autopsi Brigadir J.

"Insya Allah besok dari pihak keluarga akan diterima oleh penyidik dan tentunya didampingi oleh pihak pengacaranya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/7/2022).

 

Menurut Dedi, dalam pertemuan tersebut kepolisian akan menyampaikan seluruh proses penanganan perkara penembakan Brigadir J. Termasuk, hasil autopsi yang telah dilakukan. 

 

"Nanti penyidik dalam hal ini akan menyampaikan kepada kedokteran forensik, menyampaikan kepada pihak keluarga tentang hasil autopsi yang sudah dilakukan," ujar Dedi.

 

Menurut Dedi, dengan adanya pertemuan tersebut diharapkan pihak keluarga maupun pengacara akan menerima informasi utuh mengenai proses penyidikan perkara tersebut sehingga, dapat terhindar dari spekulasi-spekulasi yang berkembang atas kasus ini. 

"Dari hasil autopsi yang dilakukan nanti ada gambaran, dari pihak keluarga, pihak pengacara untuk menghindari spekulasi yang berkembang," ucap Dedi.

 

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menyerap aspirasi masyarakat banyak terkait dengan proses pengusutan kasus baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Senin (18/7/2022). 

Dengan menyerap aspirasi masyarakat tersebut, Sigit mengeluarkan kebijakan untuk menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri. Sigit menegaskan, pencopotan tersebut untuk menghindari spekulasi-spekulasi yang muncul terkait perkara itu.

iNewsMadiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut