get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Begini Kronologis Bus Laju Prima Tabrak 17 Mobil di Tol Cipularang

Senin, 27 Juni 2022 | 15:25 WIB
header img
Seorang penumpang merekam tabrakan beruntun saat melintas Tol Cipularang Km 92 jalur A. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Sebanyak 17 kendaraan terlibat tabrakan beruntun di ruas Tol Cipularang Km 92 Jalur B (dari Bandung arah Jakarta), Minggu (26/6/202) malam sekitar pukul 20.20 WIB. Insiden itu terjadi akibat sebuah bus yang melaju kencang dari Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan.

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur mengatakan, kejadian bermula dari Bus Laju Prima B 7602 XA  menabrak beberapa kendaraan yang ada di depannya. BACA JUGA: Prajurit TNI Amankan Solar Ilegal di Sukabumi, Petugas SPBU Diperiksa "Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong," kata Denny pada pernyataan tertulisnya, Senin (27/6/2022).

Menurut Denny, kecelakaan beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus karena memang saat kejadian situasi lalu lintas sedang padat, mengingat hari Minggu yang biasanya terjadi peningkatan lalu lintas masyarakat yang dari Bandung menuju ke Jakarta.

Akibat kecelakaan tersebut terdapat 3 luka berat dan 16 orang luka ringan. Korban kecelakaan langsung dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta. Pukul 01.17 WIB lokasi kejadian telah bersih, lalu lintas kembali normal. Kendaraan terlibat kecelakaan dibawa ke pool derek Jatiluhur. Pihak Kepolisian dan Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar selalu memastikan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan. 

"Kami mengimbau kepada para pengemudi bus agar selalu mengecek kondisi kendaraannya, terutama keberfungsian rem, menjaga kecepatan kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat melakukan perjalanan, demi keamanan dan keselamatan bersama," ucap Denny. iNewsMadiun
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut