Pengadilan Kerajaan Arab Saudi Menetapkan Idul Fitri pada Senin 2 Mei 2022

Susi Susanti/Okezone
Arab Saudi tetapkan Idul Fitri jatuh pada Senin 2 Mei (Foto: Saudi Gazette)

RIYADH,iNewsMadiun.id — Pengadilan Kerajaan Arab Saudi, berdasarkan laporan Mahkamah Agung, menetapkan bahwa Minggu (1/5) akan menjadi hari terakhir bulan suci Ramadan dan Senin (2/5) akan menjadi hari pertama Idul Fitri.

"Mahkamah Agung mengatakan bahwa laporan berikut yang diterima dari pengadilan berdasarkan kesaksian dari mereka yang ahli di bidang itu bahwa bulan Syawal tidak terlihat. Oleh karena itu, telah telah diputuskan bahwa hari Minggu 30/9/1443AH, menurut kalender Umm Al-Qura, bertepatan dengan 1 Mei adalah hari terakhir bulan suci Ramadan dan bahwa Senin 1/10/1443AH, menurut kalender Umm Al-Qura, sesuai sampai 2 Mei adalah hari pertama Idul Fitri,” terang Pengadilan Kerajaan dalam sebuah pernyataan yang dikutip Saudi Press Agencqqy.

Mahkamah Agung mengucapkan selamat kepada Penjaga Dua Masjid Suci, Putra Mahkota, seluruh warga, penduduk, dan umat Islam atas kedatangan Idul Fitri yang diberkati.

Sebelumnya, hilal bulan Syawal tidak bisa dilihat dari observatorium Tamir atau dari observatorium Universitas Majmaah di Hautat Sudair pada Sabtu (29/4).

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network