Bantai Espanyol 4-0, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2021/2022

Djanti Virantika
Real Madrid juara Liga Spanyol 2021-2022. (Foto: Reuters)

REAL Madrid akhirnya menjadi  juara Liga Spanyol 2021-2022 usai menghancurkan Espanyol. Dalam laga yang menentukan ini, Real Madrid menang dengan skor 4-0.

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) malam WIB, Real Madrid yang sudah di ambang juara mampu bermain ciamik. Empat gol mereka dicetak oleh Rodrygo Goes (33’ dan 43’), Marco Asensio (55'), dan Karim Benzema (81').

Babak Pertama

Kick off di Stadion Santiago Bernabeu baru dimulai, Real Madrid langsung melakukan serangan. Luca Modric yang mendapat kesempatan melepaskan tendangan langsung dari luar kotak penalti, tapi masih bisa diblok bek Espanyol.

Real Madrid terlihat berambisi mengakhiri malam ini dengan memastikan gelar juara. Selama 15 menit pertama, mereka terus menyerang hingga peluang terbaik oleh Mariano yang tendangannya membentur mistar.

Peluang pertama akhirnya diciptakan Espanyol pada menit ke-20. Melalu tendangan jarak jauh Raul de Tomas, bola yang meluncur kencang bisa diselamatkan kiper Courtois.

 

Setelah peluang itu, Espanyol masih kesulitan mengembangkan permainan. Sampai akhirnya, nasib sial menghampiri mereka yang kebobolan gol pertama pada menit ke-33.

 

Gol Madrid diciptakan Rodrygo melalui kerja sama segitiga antara Luca Modric dan Marcelo. Di depan kotak penalti, Rodrygo dengan baik menceploskan bola. Skor menjadi 1-0.

Tak cukup sampai di sana, Rodrygo menggila dengan mencetak gol kedua. Kali ini pada menit ke-43, dia memanfaatkan blunder dari Aleix Vidal yang bola umpanannya membentur Herrera. Skor menjadi 2-0.

Sebenarnya, Espanyol cukup mengimbangi permainan Madrid dari segi penguasaan bola. Namun, Los Blancos memiliki caranya sendiri untuk membuat itu lebih efektif. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak.

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network