Vietnam Disebut Diatur Juara Piala AFF 2022 Gara-Gara Wasit Jepang Pimpin Leg II Laga Indonesia

Reynaldi Darius
Timnas Indonesia bakal bertandang ke Vietnam untuk leg kedua semifinal Piala AFF 2022 (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Timnas Vietnam disebut diatur juara Piala AFF 2022. Tudingan dilontarkan gara-gara wasit Jepang akan pimpin laga Timnas Indonesia vs Vietnam di leg kedua semifinal. Wasit asal Jepang punya sejarah menguntungkan tuan rumah Vietnam.

Dilansir dari Bongda24h, wasit Araki Yasuke asal Jepang akan menjadi pemimpin laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023) besok malam WIB. Dia bakal dibantu oleh dua rekan senegaranya, Watanabe Kota dan Hamamoto Yusuke.

Ini nampaknya menjadi kabar buruk bagi skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – karena wasit asal Jepang punya sejarah menguntungkan Vietnam. Pada laga sebelumnya di fase grup, wasit Ryuji Sato memimpin laga ketika Vietnam mengalahkan Malaysia 3-0 di Stadion My Dinh.

Dalam laga itu, kedua tim sama-sama mengakhiri laga dengan 10 orang. Namun, kartu merah untuk Malaysia yang diberikan kepada Azam Azmi adalah hal yang kontroversial.

Bahkan, tak cukup dengan kartu merah itu, Ryuji Sato juga memberikan hukuman penalti kepada Vietnam, yang sekaligus membunuh harapan Malaysia untuk bangkit karena sudah tertinggal dua gol. Pada akhirnya, The Golden Star menang telak 3-0 dan penampilan Ryuji Sato dikritik habis oleh para pendukung Malaysia.

Kini, penunjukan Araki Yusuke sebagai pengadil lapangan Timnas Indonesia vs Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 pun dipertanyakan. Para netizen Indonesia cemas hal yang menimpa Malaysia bakal terulang kepada skuad asuhan Shin Tae-yong.

“fix Vietnam udah di atur Juara Aff,” kata seorang netizen di TikTok, @andra******** dalam unggahan di akun @dagelanlea***. “dahlah pasrah aja,” komen akun @lorens*****.

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network