Timnas Indonesia U-20 Tekuk Cakallikli Spor 2-1, Ginanjar Wahyu Bikin Gol

Andika Khoirul Huda
Pemain Timnas Indonesia U-20, Ginanjar Wahyu merayakan gol ke gawang Cakallikli Spor dalam laga uji coba di Turki, Senin (24/10/2022) malam WIB. (Foto: Instagram/@pssi)

ANTALYA, iNews.id – Timnas Indonesia U-20 berhasil menang dalam laga uji coba perdana di Turki. Garuda Nusantara mengalahkan klub lokal, Cakallikli Spor, dengan skor 2-1. Dalam laga yang berlangsung Senin (24/10/2022) malam WIB, anak asuh Shin Tae-yong tampil baik sejak awal laga. Mereka tampil agresif dengan memainkan bola-bola pendek dan cepat.

Hasilnya, pada menit ke-17, Indonesia memecah kebuntuan. Ginanjar Wahyu sukses mencatatkan namanya di papan skor. Akan tetapi, setelah itu pertandingan berjalan cukup alot. Tim Merah-Putih tampak kesulitan untuk menjebol gawang lawan meski sangat mendominasi permainan. Pada menit 85, barulah Indonesia berhasil menggandakan keunggulan.

Kali ini, giliran Ricky Pratama yang menyumbang gol untuk Timnas Indonesia U-20. Pastinya, hasil tersebut menjadi modal apik bagi Timnas U-20 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Turki. Mereka akan menjadi lebih percaya diri untuk menatap pertandingan uji coba selanjutnya. Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-20 membawa 34 pemain dalam pemusatan latihan di Turki.

Mereka dipersiapkan untuk tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Di negara perbatasan antara Eropa dan Asia itu, nantinya masih ada lima laga persahabatan lagi yang bakal mereka lakoni. Salah satunya adalah melawan Timnas Turki U-20 pada Rabu (26/10/2022). 
 

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network