Secara total, NHTSA melihat 191 kecelakaan tetapi menghapus 85 di antaranya karena pengemudi lain terlibat atau tidak ada cukup informasi untuk melakukan penilaian yang pasti. Dari 106 sisanya, penyebab utama sekitar seperempat dari kecelakaan tampaknya adalah menjalankan Autopilot di area yang memiliki keterbatasan, atau dalam kondisi yang dapat mengganggu pengoperasiannya.
Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB) yang juga telah menyelidiki beberapa kecelakaan Tesla sejak 2016, telah merekomendasikan agar NHTSA dan Tesla membatasi penggunaan autopilot di area yang dapat dioperasikan dengan aman.
NTSB merekomendasikan agar NHTSA mengharuskan Tesla memiliki sistem yang lebih baik untuk memastikan pengemudi memperhatikan. NHTSA juga belum menindaklanjuti rekomendasi tersebut. NTSB hanya dapat membuat rekomendasi kepada lembaga federal lainnya.iNewsMadiun
Editor : Arif Handono