get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Momen BTS Pidato di Gedung Putih, Bahas Kebencian anti-Asia

Rabu, 01 Juni 2022 | 15:33 WIB
header img
Momen BTS pidato di Gedung Putih. (Foto: celebrities.id/Instagram @thektea)

Mengingat sebagai pelaku musik, grup BTS ini dianggap bisa menjangkau banyak orang di seluruh dunia. Dengan menyebarkan musik, bisa menjadikan orang lain saling merangkul dan menyetarakan sesama.

 

“Saya masih merasa luar biasa bahwa musik yang dibuat oleh artis Korea dapat melampaui bahasa dan budaya untuk menjangkau begitu banyak orang yang berbeda di seluruh dunia. Saya pikir musik adalah media yang benar-benar hebat untuk menyatukan kita semua,” ucap Jungkook.

 

“Hanya karena ada sesuatu yang berbeda dariku bukan berarti itu salah. Saya pikir kesetaraan dimulai dengan merangkul perbedaan kita, alih-alih memikirkannya dalam hal benar dan salah,” ujar Suga.

 

V berkomentar soal masing-masing personel yang memiliki sejarah sendiri. Dan besar berharap akan ada langkah lain untuk bisa menghormati satu sama lain secara berharga antar bangsa. 

 

RM sebagai pemimpin dari grup BTS akhirnya menyimpulkan dengan banyak mengucap terima kasih. Terutama terkait kepentingan bersama dalam rangka mengurangi adanya kebencian atas ras Asia tersebut.

“Terakhir, kami berterima kasih kepada Presiden Biden dan Gedung Putih karena memberi kami kesempatan penting ini untuk berbicara tentang tujuan penting dan mengingatkan diri kami sendiri tentang apa yang dapat kami lakukan sebagai seniman. Sekali lagi, terimakasih banyak,” kata RM menutup pidato.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut