get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Kisah Cewek Peterongan Jombang Dapat Suami Bule Amerika Serikat, Pendekatan via Facebook-Whatsapp

Jum'at, 27 Mei 2022 | 23:20 WIB
header img
Pria bule Amerika John Michael Rapp (29) asal Missouri, AS menikahi Nurullailissa’idah (21), warga Desa Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Pernikahan tersebut sudah digelar 15 Mei 2022 lalu. (Foto: iNews TV/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNewsMadiun.id – Warga Kabupaten Jombang dihebohkan dengan pernikahan gadis desa dengan pria bule asal Ameriak Serikat (AS). Pernikahan sejoli beda negara itu pun viral di media sosial.  Dari rekaman video amatir warga, pria bule bernama John Michael Rapp (29) asal Missouri, AS menikahi Nurullailissa’idah (21), warga Desa Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Pernikahan tersebut sudah digelar 15 Mei 2022 lalu.

Gadis asal Jombang menunjukkan foto pernikahannya dengan sang suami asal Amerika. (Foto: iNews TV/Mukhtar Bagus)

Keduanya menikah meski hanya berpacaran via Facebook selama dua tahun dan belum pernah bertemu tatap muka sama sekali. Tanpa disangka, pria asal Amerika itu tiba-tiba datang ke Jombang untuk memenuhi janjinya menikahi Nurullailissa’idah yang saat ini masih menempuh pendidikan salah satu perguruan tinggi di Jombang.

Pernikahan keduanya dilangsungkan setelah John Michael Rapp memutuskan menjadi mualaf memeluk agama Islam. Ditemui di rumahnya, Nurul dan John Michanel Rapp tampak sangat berbahagia. Keduanya kini tinggal satu rumah bersama dengan orang tua Nurul. Nurul menceritakan, awal kenal dengan suaminya ini melalui Facebook pada 2020 lalu. “Ya, awalnya kenal lewat Facebook. Dia (John) yang pertama nge-chat saya,” kata Nurul, Jumat (27/5/2022). Sejak saat itu, keduanya intens berkomunikasi hingga John Michael Rapp menyatakan jatuh hati dan ingin menikahi Nurul.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut