get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Profil Marques Bolden, Pemain Jebolan NBA yang Bantu Timnas Basket Indonesia Hentikan Filipina

Senin, 23 Mei 2022 | 21:58 WIB
header img
Profil Marques Bolden. (Foto: Instagram/Marques

PROFIL Marques Bolden menarik untuk dibahas. Berkat pemain jebolan NBA itu, Timnas Basket Indonesia mencetak sejarah baru di SEA Games 2021 lantaran sukses meraih medali emas usai mengalahkan Filipina dengan skor 85-81 pada Minggu 22 Mei 2022.

Bagi Timnas Basket Indonesia, itu adalah emas pertama di SEA Games sekaligus meruntuhkan dominasi Filipina yang selalu juara di ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut sejak 1991. Tentunya semua pemain Timnas Basket Indonesia memiliki peran, namun Bolden bisa dikatakan menjadi salah satu kunci sukses untuk bisa mencatatkan prestasi tersebut.

Lantas siapa sebenarnya Bolden? Bolden sendiri adalah pemain naturalisasi sejak Juli 2021. Sebelumnya ia pun sudah bermain untuk Timnas Basket Amerika Serikat, namun Perbasi selaku Federasi Bola Basket Indonesia berusaha meyakinkannya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan upaya itu berhasil.

Marques Bolden

Bolden lahir dan besar di Amerika Serikat. Ia tepatnya lahir di Dallas, Texas pada 17 April 1998. Saat ini, ia bermain bersama Salt Lake City Stars di kompetisi NBA G League dan memiliki posisi sebagai center.

Menariknya, Bolden yang memulai karier basket pada 2016 itu ternyata sudah pernah bermain di tim besar NBA. Adalah Cleveland Cavaliers, tim yang pernah dibela Bolden pada 2019-2020 yang lalu.

Kini per September 2021, Bolden pun sudah tergabung di dalam Salt Lake City Stars. Bolden sendiri dikenal sebagai pebasket muda yang memiliki bakat yang luar biasa.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut