get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Perolehan Medali SEA Games 2021, Vietnam Juara Umum, Indonesia Harus Puas di Posisi Tiga

Senin, 23 Mei 2022 | 12:53 WIB
header img
Berikut klasemen akhir SEA Games 2021 (Foto: Reuters)

HANOI, iNewsMadiun.id – SEA Games 2021 menggelar semua pertandingannya. Alhasil, klasemen akhir SEA Games 2021 pun telah diketahui.

Di mana posisi akhir Indonesia? Merah-Putih menutup ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu di posisi tiga dengan koleksi 241 medali. Adapun rinciannya, yaitu 69 emas, 91 perak, dan 81 perunggu.

Tambahan medali emas didapat dari sejumlah cabang olahraga. Salah satunya adalah basket yang menjadi panggung Indonesia untuk mengukir sejarah.

Sebab, untuk pertama kalinya sejak SEA Games 1977, Timnas Basket Putra Indonesia bisa merebut medali emas. Hebatnya, mereka mengalahkan Filipina yang dalam 13 edisi SEA Games terakhir selalu merebut medali emas.

Arki Wisnu dkk tercatat menang dengan skor 85-81 atas Filipina. Hasil ini bukti, bahwa Timnas Basket Putra Indonesia layak diperhitungkan di level Asia Tenggara.

Sementara itu, di atas Indonesia ada Thailand. Negeri Gajah Putih itu mengoleksi total 331 medali dengan rincian 92 ] emas, 103 perak, dan 136 perunggu.

Lalu, tuan rumah Vietnam keluar sebagai juara umum. Negeri Naga Biru itu mengoleksi mengoleksi total 446 medali dengan rincian 205 medali emas, 125 perak, dan 116 perunggu.

Meski gagal jadi juara umum, para atlet Indonesia telah memberikan yang terbaik di SEA Games 2021. Kerja keras dan prestasi mereka layak dapat apresiasi.iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut