get app
inews
Aa Read Next : Profil Marques Bolden, Pemain Jebolan NBA yang Bantu Timnas Basket Indonesia Hentikan Filipina

Tiga Pemain Naturalisasi Bola Basket Raih Emas, Nomor 1 Bermain di Tim Kuat NBA

Senin, 23 Mei 2022 | 12:42 WIB
header img
3 pemain naturalisasi yang bantu Timnas Basket Indonesia rebut emas SEA Games 2021 (Foto: Reuters)

ADA 3 pemain naturalisasi yang bantu Timnas Basket Indonesia rebut SEA Games pertama kali, akan dibahas pada artikel ini. Seperti diketahui, Timnas Bakset Putra Indonesia belum lama ini memastikan medali emas SEA Games 2021.

Hal itu dipastikan usai Timnas Basket Putra Indonesia membekuk Filipina di partai Final SEA Games 2021. Arki Dikania Wisnu dkk berhasil menaklukan Filipina dengan skor 85-81.

Keberhasilan tersebut menjadi sejarah bagi Timnas Basket Indonesia. Pasalnya, emas yang diraih Timnas Basket Indonesia merupakan emas pertama sepanjang penyelenggaraan SEA Games sejak tahun 1977. Itu sekaligus memutus dominasi Filipina sejak 1991-2019.

Di balik kemenangan itu, ada tiga pemain naturalisasi yang turut membantu Timnas Basket Indonesia meraih juara. Lantas, siapa pemain yang dimaksud? 

Berikut ini 3 pemain naturalisasi yang bantu Timnas Basket Indonesia rebut emas SEA Games 2021:

3. Dame Diagne

Dame Diagne

Dari tiga pemain naturalisasi yang ada di skuad Timnas Basket Putra Indonesia, Dame Diagne jadi pemain termuda. Ya, pemain keturunan Senegal itu baru berusia 16 tahun, namun sudah dipercaya mengisi skuad Timnas Basket Indonesia senior di SEA Games 2021.

Kemampuan individu dan postur yang menjulang hingga 197cm, membuat Milos Pejic tertarik memanggilnya ke dalam skuad Garuda. Sebelumnya, Dame Diagne pun pernah membela Indonesia Patriots berlaga di IBL 2022. Ia sukses menorehkan statitstik 10,77 poin per gim dan 11,05 assist per gim.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut