get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Timnas Indonesia vs Thailand, Gagal Juarai Piala AFF Futsal 2022, Timnas Sudah Berjuang Mati-matian

Minggu, 10 April 2022 | 21:22 WIB
header img
Timnas Futsal Indonesia vs Thailand. (Foto: Instagram/federasifutsal_id)

Timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF Futsal 2022 usai kalah adu penalti 3-5 dari timnas Thailand pada Minggu (10/4/2022) malam WIB. Laga berlanjut ke babak adu penalti lantaran di waktu normal hingga extra tim kedua tim sama kuat 2-2.  Thailand berhasil menjuarai Piala AFF Futsal untuk yang ke-16 kalinya.

Memulai babak pertama, Timnas Futsal Indonesia tampil cukup baik dengan mencoba menekan Thailand. Namun, gawang skuad Garuda terlebih dahulu mendapat ancaman dan untungnya masih mampu diantisipasi oleh kiper Albagir.

Thailand pun hampir saja unggul cepat jika bola tendangan mereka tidak mengenai tiang gawang Timnas Futsal Indonesia. Kendati demikian, hal itu tak mempengaruhi fokus para pemain asuhan Mohammad Hashemzadeh yang terus mencoba mencari peluang mencetak gol.

Timnas Futsal Indonesia vs Thailand (Twitter/AFFPresse)

Peluang emas pun tercipta melalui umpan satu dua Sauqy Saud dan Ardiansyah Runtuboy. Kedua pemain itu beberapa kali membuat kiper Thailand jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Terus menekan, Timnas Futsal Indonesia pada akhirnya bisa mencetak gol di menit kedelapan lewat aksi Evan Soulimena. Evan dengan mudah melepaskan tendangan kencang tepat di mulut gawang Thailand usai memanfaatkan umpan pendek dari Firman Ardiansyah.

Setelah unggul 1-0, Timnas Futsal Indonesia semakin tertekan. Thailand terus menggempur demi mengejar ketertinggalan di sisa babak pertama.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut