get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Rudal Rusia Hantam Stasiun Kereta api Ukraina, Zelensky: Semua yang Terlibat Harus Tanggungjawab

Sabtu, 09 April 2022 | 10:35 WIB
header img
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (Foto: Pemerintah Ukraina)

UKRAINA, iNewsMadiun.id - Dalam pidatonya, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dengan tegas mengatakan semua orang di balik serangan Rusia di stasiun kereta Kramatorsk akan dimintai pertanggungjawaban.

"Ini adalah kejahatan perang Rusia yang lain, di mana setiap orang yang terlibat akan dimintai pertanggungjawaban," katanya dalam pidato malam pada Jumat (8/4), menambahkan bahwa propaganda negara Rusia mencoba menyalahkan angkatan bersenjata Ukraina atas serangan itu.

“Kami mengharapkan tanggapan global yang tegas terhadap kejahatan perang ini,” lanjutnya.

Zelensky mengkonfirmasi laporan sebelumnya dari kepala administrasi militer wilayah Donetsk, bahwa setidaknya 50 orang tewas dalam serangan itu, termasuk lima anak-anak.

“Seperti pembantaian di Bucha, serta banyak kejahatan perang Rusia lainnya, serangan rudal di Kramatorsk harus menjadi salah satu tuduhan di pengadilan, yang pasti akan terjadi,” ujarnya.

Presiden Ukraina mengatakan "semua upaya dunia" akan diarahkan untuk menetapkan menit demi menit "siapa yang melakukan apa, siapa yang memberi perintah, dari mana roket itu berasal, siapa yang membawanya, siapa yang memberi perintah, dan bagaimana caranya. pemogokan dikoordinasikan.”

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut