get app
inews
Aa Read Next : Begini Kesaksian Tentara Ukraina Perang Lawan Rusia: Drone Dibajak hingga Dihujani Artileri

UPDATE Perang Rusia-Ukraina, Tiba-Tiba Video Presiden Zelensky Muncul: "Saya Tidak Takut Siapapun"

Selasa, 08 Maret 2022 | 16:10 WIB
header img
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky melalui video menegaskan dirinya tidak bersembunyi dan tidak takut dengan invasi Rusia. Foto/Screenshot The Hill

KIEV, iNewsMadiun.id  - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky muncul kembali dalam video berdurasi sembilan menit direkam dari dalam kantornya di Kiev. Dia menyatakan untuk tidak muncul dan tidak takut pada siapa pun. Pernyataan itu disampaikan saat perang Rusia dan Ukraina telah memasuki hari ke-13 pada Selasa (8/3/2022).

Presiden Ukraina yang juga mantan pelawak itu sebelumnya merasa menjadi target nomor satu pasukan Moskow. “Sekarang saya akan mengatakan satu hal: saya tinggal di sini. Saya tinggal di Kiev. Di Jalan Bankova. Saya tidak bersembunyi. Dan saya tidak takut pada siapa pun," katanya dalam video singkat, seperti dikutip The Hill, Selasa (8/3/2022).

Video dibuat setelah dilaporkan berada di tempat persembunyian setelah lolos dari tiga upaya pembunuhan oleh tentara bayaran pro-Rusia.

Sebelumnya, Moskow mengeklaim sudah tahu lokasi keberadaan Zelensky. "Setiap orang. Kami semua sedang berperang. Kami semua berkontribusi untuk kemenangan kami, yang pasti akan tercapai. Dengan kekuatan senjata dan tentara kami. Dengan kekuatan kata-kata dan diplomasi kami. Dengan kekuatan spirit, yang pertama, kedua dan masing-masing yang kami miliki," katanya.

Presiden Zelensky mengatakan Ukraina telah membuktikan bahwa mereka tidak akan menyerah dengan mudah, situasi yang dia gambarkan sebagai “mimpi buruk” bagi Rusia. “Mereka lupa bahwa kami tidak takut dengan gerobak dan pentungan. Kami tidak takut dengan tank dan senapan mesin. Ketika hal utama ada di pihak kami, kebenaran,” katanya.iNews Madiun
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut