get app
inews
Aa Read Next : Viral, Masjid Berkubah Kuning Kokoh Disapu Lahar Panas Semeru

Viral.., Gunung Semeru Muntahkan Asap Berbentuk Nagaraja

Selasa, 05 April 2022 | 18:31 WIB
header img
Asap Gunung Semeru yang menyerupai Nagaraja

LUMAJANG, iNewsMadiun.id - Asap Gunung Semeru kembali mendapat sorotan usai meletus pada 4 Desember 2021 lalu. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 48 orang meninggal dunia, 27 lainnya luka-luka, dan 10.571 warga mengungsi akibat letusan gunung tertinggi di Pulau Jawa itu.

Baru-baru ini Gunung Semeru viral di media sosial (medsos) TikTok. Dalam unggahan akun @cakbasmanofficial, Selasa (5/4/2022), disebutkan Semeru kembali memuntahkan awan panas yang berbentuk seperti Nagaraja.

"Nagaraja Menampakkan Lagi Di Langit Semeru Sore Ini ... Ya Allah Ini Benar Benar Jelas Sekali," tulisnya dalam keterangan unggahannya.

Nagaraja dalam bahasa sansekerta merupakan sosok yang biasa muncul dalam agama-agama India dan Pewayangan Jawa.

Nagaraja memiliki berbagai bentuk di tempat asalnya, India Nagaraja biasanya berbentuk Ular Kobra raksasa dengan beberapa kepala atau digambarkan dengan sosok dewa berbadan ular.

Sedangkan di Nusantara, khususnya Jawa dan Bali, Nagaraja digambarkan dengan ular naga yang penuh dengan mahkota, memiliki rambut dan daun telinga, memakai perhiasan dan dengan atau tanpa sayap.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut