get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

2.000 Hunian Korban Erupsi Gunung Semeru Terus Dikebut, Target Rampung Sebelum Ramadan

Sabtu, 12 Februari 2022 | 10:28 WIB
header img

LUMAJANG, iNewsMadiun.id -  Dari 2.000 unit yang akan dibangun di lahan seluas 81 hektare, saat ini telah terbangun 208 unit huntara dan 353 unit huntap. Hunian untuk korban erupsi Gunung Semeru akan terus dikebut dan ditargetkan rampung sebelum bulan Ramadan mendatang. Harapannya, seluruh hunian tersebut bisa ditempati. 

Huntara dan huntap dibangun di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Selain hunian, di lokasi juga akan dibangun fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk menunjang kebutuhan para pengungsi. 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga sempat meninjau langsung progres pembangunan Jumat (11/2/2022). Dia mengapresiasi percepatan pembangunan yang dilakukan dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Dia juga berterima kasih kepada seluruh donatur yang antusias dalam membantu pembangunan huntara bagi para penyintas erupsi Semeru. 

"Saya sudah ketiga kalinya ke tempat ini dan percepatan pembangunannya luar biasa. Bahkan percepatan Huntap (hunian tetap)-nya juga luar biasa. Kebersamaan ini indah sekali," katanya.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut