get app
inews
Aa Read Next : Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 Digelar di Surabaya, Simak Harga Tiket Indonesia vs Ekuador

Italia Resmi Lolos ke Piala Dunia 2022, Apa Karena Iran Terancam Didiskualifikasi FIFA?

Kamis, 31 Maret 2022 | 11:39 WIB
header img
Timnas Italia masih bisa lolos ke Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Umit Bektas)

TIMNAS Italia resmi lolos ke Piala Dunia 2022, Apa karena Iran terancam didiskualifikasi oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA)? Kabar tersebut disampaikan media Italia, Sportmediaset, dikutip dari Football Italia.

Dalam analisis Sportmediaset, Iran bisa dicoret dari Piala Dunia 2022 karena melakukan pelanggaran. Pada Selasa 29 Maret 2022, Iran menjamu Lebanon di matchday pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Iran

(Timnas Iran terancam dicoret dari Piala Dunia 2022)

Laga tersebut digelar di Imam Reza Stadium, Mashad, Iran. Total ada 22.453 suporter yang hadir di stadion. Namun, Federasi Sepakbola Iran tidak membiarkan 2.000 wanita yang datang ke area stadion untuk memasuki area tribun.

Padahal, sebanyak 2.000 wanita tersebut sudah memegang tiket laga yang akhirnya dimenangkan Iran dengan skor 2-0 tersebut. Sejatinya ini bukan yang pertama Federasi Sepakbola Iran melakukan hal serupa.

Sebelumnya pada 2019 mereka juga melakukan hal yang sama. Karena pelanggaran yang berulang, FIFA kabarnya segera menjatuhkan sanksi.

Bahkan anggota PSSI-nya Iran, Mehrdad Seradschi, khawatir tim nasionalnya mendapat hukuman dari FIFA. “Berita yang mengkhawatirkan dari FIFA dan AFC,” tulis Mehrdad Seradschi.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut