get app
inews
Aa Read Next : Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 Digelar di Surabaya, Simak Harga Tiket Indonesia vs Ekuador

Gol Julian Alvarez Bawa Kemenangan Argentina 1-0 Aras Ekuador dan Lolos Piala Dunia 2022

Rabu, 30 Maret 2022 | 10:51 WIB
header img
Julian Alvarez bawa Argentina unggul 1-0 atas Ekuador (Foto Reuters)

DI laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL Argentina unggul 1-0 atas Ekuador dibabak pertama. Sampai jeda turun minum gol tidak berubah dan membuat Lionel Messi dkk lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Bermain di Estadio Monumental Banco Pichincha, Ekuador, Rabu (30/3/2022) pagi WIB, Julian Alvarez jadi pahlawan Argentina. Ia membuka keunggulan bagi timnya di babak pertama. Penyerang 22 tahun itu membobol gawang Ekuador di menit ke-24.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Argentina berada dalam tekanan Ekuador pada awal babak pertama. Bahkan, mereka nyaris tertinggal saat laga baru berjalan lima menit jika tandukan Robert Arboleda yang mengarah ke mulut gawang mereka tidak diselamatkan oleh Nicolas Otamendi.

Delapan menit berselang, Ekuador kembali mendapatkan peluang emas. Namun, sontekan Alan Franco di depan gawang Argentina yang menyambut umpang silang Romario Ibarra bisa ditepis oleh Geronimo Rulli.

Julian Avarez

Setelah pertandingan berlangsung 20 menit barulah La Albiceleste bisa keluar dari tekanan tuan rumah. Mereka perlahan mulai bisa menguasai bola lebih lama dan membangun serangan dengan umpan-umpan pendek cepat.

Hasilnya, pada menit 24, Julian Alvarez berhasil membawa Argentina unggul. Striker River Plate itu menyelesaikan crossing manis dari Nicolas Tagliafico dengan sontekannya yang dengan mudah menjebol gawang Ekuador.

Memasuki menit 30, pertandingan berjalan cukup keras. Kedua tim saling jegal di lini tengah yang menyebabkan beberapa pelanggaran keras terjadi, termasuk aksi individu Lionel Messi yang dihajar oleh Carlos Gruezo.

Empat menit jelang laga usai, tim tamu hampir menggandakan keunggulan. Sayangnya, sundulan Otamendi yang menyambut sepak pojok Messi masih menyamping tipis di sisi gawang.

Hingga turun minum, tidak ada gol lagi yang tercipta. Argentina unggul 1-0 atas Ekuador di babak pertama.

Berikut Susunan Pemain Ekuador vs Argentina:

Ekuador (4-2-3-1): Hernan Galindez; Pervis Estupinan, Piero Hincapie, Robert Arboleda, Byron Castillo; Carlos Gruezo, Moises Caicedo; Alan Franco, Gonzalo Plata, Romario Ibarra; Michael Estrada.

Cadangan: Pinos, Wellington Ramirez, Luis Leon, Michael Carcelen, Jordy Caicedo, Enner Valencia, Xavier Arreaga, Angel Mena, Jeremy Sarmiento, Angelo Preciado, Diego Palacios, Jhegson Mendez.

Argentina (4-2-3-1): Geronimo Rulli; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Lucas Martinez Quarta, Gonzalo Montiel; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes; Julian Alvarez, Alexis Mac Allister, Nicolas Gonzelez; Lionel Messi.

Cadangan: Franco Armani, Juan Musso, Juan Foyth, Angel Di Maria, Nahuel Molina, Exequiel Palacios, Joaquin Correa, Lucas Ocampos, Guido Rodriguez, Manuel Lanzini, Angel Correa, Lucas Boye.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut