get app
inews
Aa Read Next : Olahraga yang Lagi Hype, dari Skateboard hingga Sepeda

Mau Tetap Bugar Saat Menjalankan Puasa Ramadan? Berikut 5 Olahraga yang Cocok Dilakukan

Rabu, 30 Maret 2022 | 09:45 WIB
header img

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Ada sejumlah olahraga yang cocok dilakukan saat puasa Ramadan yang tidak terlalu membuat lelah dan capek. Semuanya sangat pas dilakukan untuk menunggu waktu berbuka.

Bulan suci Ramadan menjadi kesempatan bagi setiap muslim untuk memperoleh kesehatan fisik. Salah satu bentuknya yakni menahan diri dari makanan dan minuman dimulai sebelum terbit matahari hingga petang.

Selain soal makanan, Ramadan bisa juga dimanfaatkan dengan aktivitas fisik agar tetap bugar. Meski tidak makan dan minum, bukan berarti setiap individu tidak bisa berolahraga.

Berikut 5 Olahraga yang Cocok saat Puasa Ramadan:

1. Jalan Santai

Seandainya ingin menghindari keringat berlebih selama berpuasa, Anda bisa melakukan aktivitas fisik yang ringan. Misalnya jalan santai di sekitar area rumah.

Lakukan ini setiap hari maka aktivitas otot terutama di daerah kaki akan terlatih. Di sisi lain, jalan santai juga berpengaruh kepada kinerja jantung dan pembakaran lemak.

 

2. Bersepeda

Lakukan aktivitas bersepeda sore hari menjelang buka puasa. Selain untuk “membunuh” waktu menunggu Maghrib, bersepeda juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

Seperti diketahui, bersepeda merupakan aktivitas cardio yang memicu kinerja jantung semakin baik. Selain itu bersepeda juga baik untuk kerangka otot kaki dan punggung.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut