get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Amerika Serikat vs Indonesia, Nih Perbandingan Harga Minyak Gorengnya, Mahal Mana?

Senin, 21 Maret 2022 | 21:45 WIB
header img
Viral hitung-hitungan harga minyak goreng di Amerika vs Indonesia. (Foto: Facebook)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Viral. Perbandingan harga minyak goreng antara Amerika Serikat dengan di Indonesia diungkap seorang warganet di Facebook. Netizen bernama Dewi Kreckman ini mengunggah perbandingan harga minyak goreng di Amerika dengan Indonesia di laman Facebooknya.

Penjelasan soal harga minyak goreng itu dijelaskan akun Facebook dengan nama Dewi Kreckman pada sebuah unggahan yang dibagikan, Sabtu (19/3/2022).

"Nih buat yang tanya melulu pinisirin harga minyak di USA yah, saya upload detilnya. Saya beli di Costco karena paling deket ama rumah. Sekitar 300 meteran lah. Costco ini harga grosir. Kalo beli di supermarket lain seperti Meijer dan Walmart lebih mahal.

Untuk 2 botol minyak isi 2,84 liter (total 5,68 lt) harga USD11,4 atau sekitar Rp164.000 yah. Berarti harga perliter sekitar Rp29.000," tulisnya.

Dewi menyebut, meski harga minyak goreng di Amerika lebih mahal, tapi kualitasnya tinggi.

"Harga per liter di USA sedikit lebih mahal dibandingkan Indonesia. Tapi memang kualitas minyak goreng di Amerika grade A yaitu kualitas ekspor terbaik. Wajar jika harga lebih tinggi. Bisa dilihat dari gambar dibawah warnanya sangat bening," jelasnya.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut