get app
inews
Aa Read Next : Walikota Maidi Larang Halalbihalal Pesilat demi Cegah Bentrokan, Nah Ini Baru Tegas

Peserta IVL 2022, Ini Jurus Silat Walikota Maidi Dongkrak Perekonomian Kota Madiun

Rabu, 16 Maret 2022 | 07:41 WIB
header img
Wali Kota Madiun Maidi menggencarkan sejumlah program untuk mempertahankan bahkan meningkatkan perekonomian (Foto : Adhita Dian)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Wali Kota Madiun Maidi memiliki sejumlah program untuk mempertahankan bahkan meningkatkan perekonomian daerah yang dipimpinnya di masa pandemi. Semua jurus tersebut dipaparkan pada babak penjurian Indonesia Visionary Leader (IVL) Sesi IX yang digelar di Gedung Sindo, Jakarta, Selasa (15/3/2022). 

Maidi memaparkan, dirinya melibatkan penuh sedikitnya enam stakeholder untuk menggerakan roda perekonomian yakni akademisi, swasta, komunitas, masyarakat,  pemerintah dan media. Dia pun memimpin langsung pembangunan massif berbagai infratruktur di Kota Madiun sebagai salah satu penopang perkembangan ekonomi. 

"Infrastruktur akan bisa mengangkat ekonomi, ekonomi kita akan tumbuh. Kalau kita tidak punya destinasi wisata, kita bikin lokasi wisata buatan yang menarik wisatawan untuk datang,” katanya di hadapan para dewan juri.

Dewan juri kegiatan yang digelar MNC Portal Indonesia (MPI) ini terdiri atas Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Akmal Malik, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship Andi Ilham Said, Pakar Komunikasi Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy. IVL kali ini bertema Sinergi  Pemerintah Daerah untuk Percepatan Ekonomi.

Maidi menambahkan, pembangunan dapat membawa beberapa kendala. Antara lain sampah, banjir, kenaikan suhu daerah dan lainnya.  Dia menyiasati banjir itu dengan menanam pohon-pohon besar di mana-mana. Maidi cukup percaya diri untuk tidak melakukan promosi daerah.  "Kita tidak usah usah promosi. Kalau daerahnya bagus, banyak prestasinya, menarik minat, maka orang akan datang dengan sendirinya,” kata Maidi. iNews Madiun
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut