get app
inews
Aa Read Next : Tiga Orang Jemaah Calon Haji Meninggal Dunia di Arab Saudi

Bikin Geleng-geleng! Dana Ivestasi Bodong Mengalir ke Singapura Sampai Amerika Serikat

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:59 WIB
header img
Dana Investasi Bodong Mengalir ke Singapura hingga AS

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengungkapkan dana investasi bodong mengalir sampai keluar negeri, mulai Singapura, China, sapain Amerikas Serikat

"Transaksi ke luar negeri, apakah dari masing-masing pihak (pelaku investasi bodong) ada transaksi yang mengalir atau berasal dari luar negeri, kami temukan ada ke Singapura, Australia, Amerika, China," ujar Kepala PPATK Ivan Yustiavananda dalam konferensi pers, Kamis (10/3/2022).

Lebih lanjut, pihaknya terus bekerja sama dengan Bareskrim Polri agar lebih gencar mengendus praktir investasi bodong. Hingga 10 Maret ini, PPATK telah memblokir 121 rekening yang nominal transaksinya mencapai Rp353,9 miliar.

Dirinya mengakui, banyak transaksi baru dan pihak baru yang bermunculan untuk beraksi dalam praktik ilegal ini. Ada indikasi bahwa kasus ini bakalan semakin marak bermunculan.

Oleh karenanya, Ivan mengingatkan agar masayarakat lebih berhati-hati dengan iming-iming imbal hasil investasi yang tinggi dengan modal dan risiko yang rendah.

"Kami akan terus mensupport Bareskrim untuk mendukung penegakan hukum dan bisa melindungi kepentingan publik," tandasnya.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut