get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Resmi Berpasangan, Daftar KPU Hari Rabu

Prabowo Subianto Kagumi Mikhail Kutuzov, Jenderal Rusia yang Berhasil Menahan Invasi Napoleon

Rabu, 09 Maret 2022 | 16:27 WIB
header img
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (DOk MNC Media)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto punya kekaguman sejumlah sosok di Indonesia. Para tokoh ini yang mewarnai Prabwo Subianto sebagai pemimpin, mulai dari Panglima Soedirman hingga Kolonel Mar TNI (Purn) Azwar Syam.

Prabowo juga mengagumi sejumlah tokoh militer dunia, salah satunya Jenderal Mikhail Kutuzov asal Rusia. Siapa Mikhael Kutuzov? Dikutip dari BBC One, Jenderal Mikhail Kutuzov adalah pemimpin militer terkenal dengan pengalaman puluhan tahun. Dia telah dipilih oleh Tsar Rusia untuk memimpin tentara Rusia melawan Napoleon. Dia adalah sosok yang tangguh dan pernah bertahan dalam bertempur meski peluru menembus matanya. Dia berhasil menahan invasi Napoleon ke Rusia dengan kecerdasannya.

"Ketika berbicara tentang sejarah Rusia, langsung terlintas di pikiran saya Mikhail Kutuzov. Beliau adalah Marsekal Rusia yang berhasil menahan invasi Napoleon ke Rusia dengan kecerdasannya," kata Prabowo, dikutip iNews.id dari bukunya, Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, Rabu (9/3/2022).

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut