get app
inews
Aa Read Next : Begini Kesaksian Tentara Ukraina Perang Lawan Rusia: Drone Dibajak hingga Dihujani Artileri

Pasha Lee, Aktor Ukraina Ditembak Pasukan Rusia saat Bela Tanah Airnya

Rabu, 09 Maret 2022 | 10:06 WIB
header img

KYIV, iNewsMadiun.id - Membela negaranya dari invasi Rusia, Pasha Lee, Aktor sekaligus pembawa acara TV Ukraina, tewas ditembak pasukan Rusia di Irpin, kota yang terletak di sebelah barat Kyiv, pada Minggu (6/3/2022). Dia baru sepekan bergabung dengan Pasukan Pertahanan Teritorial Angkatan Bersenjata Ukraina.

Pria berusia 33 tahun yang juga disebut Pavlo Li dan Pasha Li itu, ditembak saat membela negaranya selama invasi Rusia yang sedang berlangsung. 

Sebelum tertembak, Lee sempat mengunggah foto bersama seorang perempuan. Keduanya sama-sama memakai seragam tentara, Sabtu (5/3/2022). Lee tersenyum dan juga menuliskan kata-kata yang menyemangati saudara sebangsanya Ukraina. Foto ini sekaligus posting terakhirnya.    

"Selama 48 jam terakhir ada kesempatan untuk duduk dan mengambil gambar tentang bagaimana kami dibom, dan kami tersenyum karena kami akan mengatur dan semuanya akan menjadi UKRAINA KITA BEKERJA !!!".

Kematian Lee menimbulkan duka mendalam bagi warga Ukraina. Posting terakhirnya ramai dengan komentar, termasuk dari para pesohor di sana.

"Pasha, bagi kami Anda selalu menjadi orang yang paling cerdas, paling baik, paling tulus, guru, teman! Senyummu menerangi segala sesuatu di sekitar.. Kamu selamanya di hati kami !!!!," tulis salah satu netizen, mariaugnivenko, dikutip iNews.id, Selasa (8/3/2022).

"Terima kasih pahlawan untuk keberanianmu," tulis Tetyana Mykhaylivna Reshetnyak, penyanyi Ukraina.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut