get app
inews
Aa Read Next : Begini Kesaksian Tentara Ukraina Perang Lawan Rusia: Drone Dibajak hingga Dihujani Artileri

Kehilangan USD20 Miliar per Hari, Rusia Diprediksi Akan Kalah Perang dalam 24 Jam Atas Ukraina

Rabu, 09 Maret 2022 | 09:19 WIB
header img

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Akibat sanksi yang di jatuhkan dan pengeluaran militer yang dilancarkan ke Ukraina, membuat Rusia kehilangan USD20 miliar per harinya. Itulah hal yang disampaikan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin. Menurutnya, Rusia tidak akan bisa melanjutkan operasi militernya lebih lama lagi dan Ukraina akan segera mendapatkan kemenangan.

“Rusia di tengah kebingungan karena rencana sebelumnya untuk memenangi perang dengan Ukraina paling lama tiga hari. Nyatanya, tentara Rusia tidak menguasai satu pun kota besar di Ukraina selama 12 hari perang berlangsung,” kata Hamianin pada Selasa (8/3/2022).

Dia mengatakan bahwa saat ini stok rudal dan senjata mutakhir yang digunakan Rusia untuk membombardir kota-kota Ukraina sudah mulai habis dan Moskow kesulitan menggantikannya karena produksi yang dihentikan sehubungan dengan kekurangan komponen dari Eropa dan negara-negara maju.

Hamianin memperkirakan bahwa kemenangan Ukraina sudah dekat, bahkan memprediksi hal itu akan datang dalam waktu 24-36 jam.

“Satu-satunya harapan Rusia ingin Ukraina menyerah. Namun, Ukraina akan bertahan dan kemenangan Ukraina sudah dalam hitungan jam,” ujarnya. Dia menambahkan bahwa semakin cepat perang ini berakhir maka akan semakin baik.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut