get app
inews
Aa Read Next : Begini Kesaksian Tentara Ukraina Perang Lawan Rusia: Drone Dibajak hingga Dihujani Artileri

UPDATE Perang Rusia-Ukraina, Wali Kota di Ukraina Ditembak Mati Saat Bagikan Roti ke Warga

Selasa, 08 Maret 2022 | 08:35 WIB
header img
Wali Kota Gostomel, Ukraina, Yuri Illich Prylypko ditembak mati pasukan Rusia saat membagikan roti kepada warganya.

KIEV, iNewsMadiun.id - Dalam serangan pasukan Rusia, seorang wali kota di Ukraina menjadi korban dan tewas terbunuh. Dia bernama Yuri Illich Prylypko, wali kota Gostomel, tewas saat membagikan roti dan obat-obatan kepada warganya.

Pemerintah Kota Gostomel, dalam pernyataan di Facebook, mengungkapkan Prylypko ditembak mati bersama dua orang lainnya. Namun pernyataan tak menyebutkan kapan peristiwa itu terjadi.

"Pemimpin Gostomel Yuri Illich Prylypko meninggal saat membagikan roti kepada orang yang lapar dan obat-obatan kepada yang sakit," bunyi pernyataan di Facebook, kemarin.

Disebutkan, Prylypko pergi membagikan bantuan kepada warganya atas inisiatif sendiri, padahal kondisi saat itu sedang berbahaya.

"Tidak ada yang memaksanya untuk pergi di bawah peluru penjajah. Dia meninggal untuk rakyatnya, untuk Gostomel. Dia mati sebagai pahlawan."

Gostomel terletak di barat laut Ibu Kota Kiev, rumah bagi pangkalan militer strategis Antonov. Kota itu menjadi medan pertempuran sengit antara pasukan Ukraina dan Rusia pada hari-hari pertama perang.

Rusia memulai invasi Ukraina pada 24 Februari atau sehari setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengeluarkan perintah operasi militer khusus ke negara tetangganya itu. iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut